5 Anggota Divisi 0 / Royal Guard Dalam Serial Bleach

Royal Guard atau Divisi Nol

Penjaga Kerajaan (Ōzokutokumu)  atau dikenal juga sebagai Divisi Nol (Zerobantai), adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk melindungi Raja Roh, Keluarga Kerajaan, dan Istana Raja Roh.

Royal Guard adalah organisasi khusus yang melayani Keluarga Kerajaan. Organisasi ini memiliki kekuatan tempur yang besar, organisasional, dan kekuatan eksekutif dibandingkan dengan organisasi lain. Karena melayani keluarga kerajaan adalah tujuan utama Royal Guard, mereka tidak ikut campur dalam urusan Gotei 13 dan melindungi Soul Society, bahkan terhadap ancaman besar seperti Aizen dan Arrancar-nya. Mereka hanya melakukan apa pun yang diminta oleh Raja Roh.

Baca juga : Zanpakuto, senjata shinigami dalam serial Bleach

Setiap anggota Royal Guard memiliki Oken di dalam tubuhnya. Oken adalah kunci akses untuk masuk ke istana Raja Roh.

Berikut member dari Zerobantai / Royal Guard :

1. Ichibe Hyosube

5 Anggota Divisi 0 / Royal Guard Dalam Serial Bleach


Ichibē Hyōsube adalah pemimpin Shinigami dari Royal Guard, memiliki gelar "Biksu yang Menyebut Nama Asli". Ichibē adalah individu besar dan luas dengan kepala botak, mata merah, [4] alis lebat dan janggut hitam panjang. Dia mengenakan seragam standar Shinigami di bawah haori putih lengan panjang yang dihiasi dengan lambang Royal Guard. Bagian atas seragamnya cukup terbuka untuk memperlihatkan dadanya yang berbulu. Dia juga mengenakan satu set besar tasbih merah di lehernya dan sepasang geta tengu bergigi tunggal.

Ichibe memiliki Zanpakutou berbentuk kuas, bernama Ichimonji. Dalam mode Bankai menjadi Shirafude Ichimonji. Ichibe dapat memanipulasi Nama Sejati: kekuatannya dapat memanipulasi nama-nama sejati - representasi metafisik makhluk hidup - yang memberinya sejumlah kekuatan atas target. Rincian dari kekuatannya adalah :

Identifikasi Nama: Ichibē memiliki kemampuan bawaan untuk menentukan nama sebenarnya dari semua hal. Dia datang dengan nama "Zanpakutō" dan nama rilis "Shikai" dan "Bankai", dan dia adalah orang pertama yang memilih semua nama dari semua hal di Soul Society. Karena keterampilan unik ini, Ichibē juga tahu nama setiap Zanpakutō sejak mereka diserahkan kepada Shinigami karena Asauchi diciptakan oleh Ōetsu Nimaiya.

Kutukan Nama: Karena pentingnya, nama Ichibē membawa kutukan; mereka yang tidak layak berbicara akan kehilangan suaranya jika melakukannya.

Rekonstruksi Diri: Jika tubuhnya hancur, Ichibē dapat sepenuhnya mengembalikannya ke keadaan semula dan merekonstruksi setiap bagian tubuhnya yang tidak pada tempatnya. Dia mencapai ini dengan mencuri sedikit kekuatan dari seseorang yang mengatakan namanya untuk memulai proses; untuk mendorong ini, ia dapat berbicara secara mental kepada orang-orang di sekitarnya dan meminta mereka untuk melakukannya.

2. Kirio Hikifune

5 Anggota Divisi 0 / Royal Guard Dalam Serial Bleach


Kirio Hikifune adalah mantan kapten Divisi ke-12 dan anggota Royal Guard, memiliki gelar "Penguasa Biji". Sekembalinya ke Soul Society, Kirio adalah seorang wanita gemuk, berambut ungu dengan tanda-tanda berbentuk pusaran di pipinya dan bibirnya yang hitam. Dia memiliki perhiasan perak besar di rambutnya dan mengenakan seragam Shinigami standar di bawah haori putih lengan panjang yang dihiasi dengan lambang Royal Guard. Kapten Shinji Hirako menyadari bahwa penampilannya telah berubah secara drastis sejak dia terakhir melihatnya, sedemikian rupa sehingga dia bahkan tidak mengenalinya.

Bentuk asli Kirio adalah versi ramping dan dengan rambut panjangnya yang tergerai. Dia menjadi gemuk karena teknik memasaknya menggunakan seluruh Reiatsu-nya, memaksanya untuk menambah berat badan sebanyak mungkin sebelumnya untuk memastikan bahwa tubuhnya mampu menanggung proses tersebut.

Kirio menciptakan jiwa tiruan, sesuatu yang Raja Roh diakui sebagai kontribusi penting bagi Soul Society, karenanya promosinya ke Royal Guard.  Selama menjadi kapten Divisi ke-12, letnannya, Hiyori Sarugaki, menjadi sangat terikat dan mulai mencintai Kirio seperti halnya ia mencintai ibunya sendiri. Namun, sekitar 110 tahun yang lalu, Kirio meninggalkan Gotei 13 untuk mengambil posisi di dalam Royal Guard. Dia segera digantikan oleh Kisuke Urahara, tetapi gagal menghadiri upacara pelantikannya.

Baca juga : rekomendasi anime yang doi nya mati

3. Senjumaru Shutara

5 Anggota Divisi 0 / Royal Guard Dalam Serial Bleach


Senjumaru Shutara adalah anggota Royal Guard yang memegang gelar "Great Weave Guard" atau Penjaga Anyaman Besar. Senjumaru memiliki penampilan seorang wanita yang ramping dan sangat muda dengan kulit putih dan rambut hitam panjang yang dihiasi di belakang oleh ornamen emas besar dalam bentuk bulan sabit dengan banyak garis kecil yang memancar ke luar. Dia mengenakan seragam Shinigami standar di bawah haori lengan panjang putih, di mana dia mengenakan jubah putih lebih lanjut diikat di bagian depan dekat tengah dadanya. Dia juga memakai sepasang okobo bersol tebal.

Senjumaru taylor :v memiliki kekuatan sebagai berikut :

Manipulasi Kain: Senjumaru dapat membuat, membentuk, dan memanipulasi segala jenis kain untuk berbagai keperluan. Dia telah menciptakan latar belakang kain untuk mencerminkan daerah sekitarnya dan membuat prajurit pribadi yang rumit dari kain yang mengikuti perintah mentalnya. Perpanjangan kemampuannya untuk memanipulasi kain, ia juga dapat memanipulasi jarum jahit yang ia gunakan untuk mengganti pakaian untuk menangani cedera fatal. Kemampuannya untuk memanipulasi kain memungkinkannya membuat skenario rumit untuk mensimulasikan tindakan dan situasi nyata.

Kemahiran Menjahit: Senjumaru memiliki keterampilan dan bakat yang luar biasa dalam hal menjahit. Dia menciptakan Ōken Clothing, pakaian khusus yang dirancang agar pemakainya kembali dengan selamat ke Seireitei dari Istana Raja Roh. Pakaian ini terbuat dari tulang dan rambut anggota Royal Guard, dan mereka memiliki kekuatan pertahanan yang luar biasa, memungkinkan pemakainya untuk menahan gesekan yang dihasilkan dari menerobos 72 hambatan antara Soul Society dan Soul King Palace tanpa menderita apapun. Dia dapat mengubah seluruh pakaian dalam hitungan detik tanpa si pemakai menyadari bahwa dia melakukan apa saja. Pekerjaannya yang cepat adalah alasan dia disebut "Senjumaru" (千手 丸, Seribu Tangan; Yaitu "1.000 Senjata").

4. Tenjiro Kirinji

5 Anggota Divisi 0 / Royal Guard Dalam Serial Bleach


Tenjirō Kirinji anggota Royal Guard yang memegang gelar "Hot Spring Demon". Kirinji adalah lelaki bertubuh ramping dan sangat tinggi dengan rambut hitam yang ditata menjadi pompadour besar yang aneh dengan cambang meruncing. Dia sering mengunyah tongkat kecil. Alih-alih seragam standar Shinigami, ia mengenakan jaket putih setinggi pinggang yang membuat sebagian besar dadanya terbuka tetapi masih menyandang lambang Royal Guard di punggungnya, serta lingkaran bergantian dan pola berlian dari haori kapten di sepanjang bagian bawah. Pakaiannya dilengkapi oleh hakama hitam, selempang kuning besar di pinggang dan sepasang sandal.

Si pemilik pemandian air panas ini memiliki skill penyembuhan yang luar biasa. Diketahui dialah yang mengajari skill penyembuhan kepada Retsu Unohana.

Beberapa kekuatan uniknya adalah sebagai berikut :

Master Healer: Kirinji adalah seorang tabib yang sangat cakap, setelah mengajar Kapten Divisi 4 Retsu Unohana, yang dianggap sebagai tabib terbesar di Soul Society. Lebih jauh, dia bersikeras dia bisa menyembuhkan luka-luka pedih dari beberapa Shinigami yang Unohana sendiri tidak bisa obati. Metode penyembuhannya yang unik melibatkan bentuk khusus perawatan air panas, menggunakan dua mata air yang bertempat di Kirinden-nya.

Peningkatan Kekuatan: Kirinji memiliki kekuatan besar, ia dengan mudah melempar seorang pria dewasa beberapa meter dari dirinya sendiri. Dia bisa memukul dengan kekuatan yang cukup untuk mengirim seseorang dengan postur Ichigo Kurosaki terbang jauh dari sana.

Peningkatan Daya Tahan: Kirinji cukup tahan lama untuk menanggung sifat penyembuhan unik dari sumber air panasnya untuk jangka waktu yang lama, tanpa perlindungan, tanpa membusuk.

5. Nimaiya Oetsu

5 Anggota Divisi 0 / Royal Guard Dalam Serial Bleach


Pencipta dari Zanpakutou adalah Nimaiya Ōetsu, memiliki gelar "Dewa Pedang" . Nimaiya adalah pria berkulit gelap dengan rambut hitam tebal yang dicukur dan diwarnai hijau di sisi kepalanya. Dia memakai variasi shihakushō Shinigami, yang menampilkan pakaian dalam hijau, dan hakama pendek yang memperlihatkan kaki bagian bawahnya. Mengenakan jaket puffer putih tanpa lengan yang menyandang lambang Royal Guard di punggungnya, serta lingkaran bergantian dan pola berlian haori kapten di sepanjang bagian bawah. Pakaiannya dilengkapi oleh kacamata hitam berbingkai emas dengan lensa biru, dan sepasang sandal hijau yang dipangkas emas dan memiliki penampilan seperti sepatu.

Baca juga : jenis-jenis energi/tenaga dalam anime

Royal Guard hanya terdiri dari 5 orang. Orang-orang tersebut adalah orang yang berkontribusi sangat besar hingga berhasil dipromosikan. Nimaiya berhasil dipromosikan ke Royal Guard karena konbribusinya terhadap soul society, yakni menciptakan Zanpakutou. Nimaiya diakui dan tinggal istana roh bersama keempat orang lainnya bersama Raja Roh (Dewa dalam Bleach).

"Zanpakutou, Shikai, dan Bankai" adalah istilah yang diberikan Ichibe Hyosube, pemimpin dari Royal Guard. Sampai manga Bleach tamat, Zanpakutou milik Nimaiya tidak ketahui. Senjata yang dipakai Nimaiya saat melawan pasukan Ywach adalah Asauchi tertajam yang pernah ditempa Nimaiya, Nimaiya menamainnya Sayafushi. Sayafushi sangat tajam sampai tidak ada sarung pedang yang mampu menahannya. Setiap sarung pedang yang digunakan akan terbelah. Nimaiya menggunakan kotak dengan isi cairan khusus seperti jelly untuk menahan Sayafushi.


Post a Comment

0 Comments